Selasa, 17 Maret 2020

Bikin Jersey Futsal Untuk Tim? Berikut 6 Bahan Jersey Futsal Yang Umum Dipakai!


Untuk kamu yang anak futsal sejati, memiliki kostum jersey tim sendiri tentu jadi hal yang wajib dilakukan. Kostum jersey biasanya bisa dibeli langsung di toko atau membuat di vendor-vendor yang sudah banyak muncul dipasaran. Sebelum memutuskan untuk membeli ataupun bikin jersey futsal alangkah baiknya jika kamu untuk mengetahui berbagai jenis bahan kain yang dipakai untuk pembuatan jersey yang umumnya dipilih orang-orang. Simak berikut ini.

1. Drifit
Jenis-jenis bahan yang pertama adalah drifit yang memiliki kualitas baik namun harganya tetap terjangkau. Bahan jersey satu ini terbuat dari kombinasi nylon, polyester dan juga katun. Kelebihan dari bahan ini adalah memiliki tekstur yang halus, menyerap keringat, ringan dan juga adem di kulit. Bahan drifit biasanya digunakan untuk jersey sepak bola ataupun futsal. Ada 2 macam jenis bahan drifit yaitu grade ori dan lokal. Untuk kedua jenis bahan ini tentu memiliki kelebihan nya sendiri.
Jika kamu memiliki budget yang minim maka sebaiknya memilih bahan drifit lokal karena lebih murah namun kualitasnya tetap bagus. Perbedaan drifit grade ori dan lokal terletak pada kandungan polyester-nya. Untuk grade ori biasanya kandungan polyester maksimal 40% Sedangkan untuk lokal memiliki kandungan polyester yang lebih tinggi yaitu 60%.

2. Lotto
Bahan Lotto adalah salah satu bahan kain jersey yang cukup banyak dipilih orang. Bahan ini memiliki tekstur yang lembut dan halus serta tingkat ketebalannya hampir sama dengan kain katun biasa. Kain Lotto memiliki kelebihan yaitu serat kain yang elastis dan karena mirip dengan katun maka sudah pasti kain ini cukup menyerap keringat saat digunakan untuk bermain futsal. Bahan satu ini sering dipakai untuk membuat jersey bola pilihan.

3. Wafer
kain ini sama seperti dengan namanya wafer yaitu memiliki karakterristik permukaan seperti wafer dan berbentuk wajik. Kelebihan kain wafer adalah elastis dan nyaman sekali saat dipakai sehingga umumnya dipilih untuk membuat jersey olahraga ataupun bikin jersey futsal. bahan kain wafer bisa jadi salah satu pilihan untuk membuat jersey futsal kamu dan tim kesayangan.

4. Serena
Serena dipilih sebagai pembuatan jersey futsal dengan harga yang bisa dibilang murah. Karakteristik dari bahan ini adalah teksturnya rata, elastis, lembut, dan nyaman dipakai. Bahan jersey ini sering digunakan untuk membuat baju dengan model fit body karena bahannya yang lembut dan sangat halus. Bisa dipastikan dengan memilih baju jersey dari bahan Serena Kamu tidak akan merasa kegerahan karena mampu menyerap keringat dengan sangat baik.

5. Salur
Bahan salur kelebihannya adalah daya serap keringat yang lebih tinggi dari jenis bahan lainnya untuk pembuatan jersey futsal. karakteristik bahan salur adalah padat dan rapi dengan ciri khas garis lurus yang beraturan. Kostum jersey dengan bahan salur biasanya tidak mudah cepat kusut saat dipakai jadi penampilan kamu bisa tetap kece walaupun sudah bermain futsal di lapangan berjam-jam.

6. Paragon
Bahan Paragon biasanya memiliki karakteristik yang paling kuat namun cenderung membuat gerah saat digunakan karena tidak memiliki pori-pori yang cukup untuk sirkulasi udara keluar masuk. Bahan jersey ini kurang direkomendasikan untuk lapangan futsal indoor.

Setelah membaca 6 jenis bahan untuk bikin jersey futsal sekarang kamu sudah bisa memutuskan akan memilih bahan apa untuk pembuatan baju jersey kamu bersama tim. Tak hanya dari segi bahan dan kualitas tapi juga perhatikan budget yang kamu dan dimiliki.


EmoticonEmoticon