Rabu, 25 Maret 2020

Riview Xiaomi Redmi 8, Baterai Besar Dengan USB-C


Milenial - Xiaomi memang selalu menjadi target untuk para entry level di pasar penjualan smartphone. Jika sebelumnya Xiaomi mengeluarkan seri Redmi 7 kini smartphone ini mengeluarkan lagi seri terbaru yaitu Xiaomi Redmi 8 yang juga masih menarget pasar entry level. Dari segi harga, Xiaomi Redmi 8 juga sangat bersaing di pasaran dan sangat merakyat untuk kalangan menengah kebawah. Harga smartphone ini hanya 1,5 jutaan saja. Simak review singkatnya berikut ini. 

Kamera

Dibagian kamera, Xiamo Redmi 8 telah menyiapkan kamera yang sangat baik yaitu dengan sensor IMX 363. Dengan has foto dari kamera belakang cukup tajam. Hasil kamera tidak terdapat noise sama sekali jadi tidak mengganggu penglihatan. Namun tidak terdapat fitur mode malam pada Redmi 8 ini jadi hasil gambar pada malam hari tidak akan sebaik dengan siang hari. 
Sementara untuk bagian kamera depan mampu mengambil gambar dengan baik namun hasilnya tidak tajam. Sementara untuk pengambilan gambar dengan kamera depan di tempat yang gelap terdapat cukup noise. 

Desain

Dengan harga yang terjangkau Xiaomi Redmi 8 menggunakan bahan plastik namun kokoh saat digenggam. Resolusi yang ditawarkan adalah 1520 x 720 piksel dengan rasio 19:9. Untuk layar sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5 sehingga tahan ketika smartphone Ini dalam kondisi jatuh. Modelnya juga kekinian jadi membuat anda apalagi para wanita terlihat lebih stylish ketika memakainya. Notch yang digunakan juga terbilang lebih kecil sehingga membuat lebih banyak notifikasi di layar. 

Di bagian belakang terdapat dua kamera dan sensor pemindai sidik jari di bagian back case. Sementara itu terdapat microphone dengan sensor inframerah, terdapat pula tombol volume dan Power dibagian kanan. Kalau di bagian kiri terdapat slot SIM dan tidak ketinggalan port audio 3,5 mm, microphone, USB-C dan speaker. 

Baterai

Pasar Xiaomi Redmi 8 memang ditujukan untuk entry level namun dengan kinerja yang cukup baik di kelasnya. Dengan baterai yang sangat besar dan juga kemampuan fast charging yang cukup oke. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh ditambah dengan chipset yang hemat membuat konsumsi daya baterai diklaim bisa bertahan hingga 3 hari untuk pemakaian normal. 

Performa
Dari sisi performa menggunakan Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core dengan teknologi 12nm yang sangat hemat konsumsi baterai. Untuk performa sendiri sangat bisa digunakan untuk multitasking seperti chat, SMS, telepon, email, media sosial, pemutar musik hingga pemutar video. 

Jika digunakan untuk bermain game seperti mobile legends dan call of duty grafis dan frame rate bisa diatur hingga tinggi dan lancar saja saat sedang bermain game. 

Fitur Fingerprint Dan Face Unlock

Xiaomi Redmi 8 ini dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakang dan saat dicoba mampu mendeteksi sidik jari dengan cukup cepat. Smartphone Ini mengijinkan hingga 5 sidik jari berbeda pada satu smartphone. Terdapat pula fitur Face Unlock untuk memungkinkan membuka layar dengan menggunakan deteksi wajah. Pendeteksian bisa dilakukan dengan baik pada cahaya yang cukup maupun minim. Untuk fitur Face Unlock ini hanya diijinkan satu aja saja terdaftar pada satu smartphone. 

MIUI 10

Xiaomi Redmi 8 sudah menggunakan MIUI 10 dengan sistem operasi Android 9 pie yang menggunakan tampilan antarmuka sehingga mudah saat melakukan navigasi. Fitur ini memungkinkan untuk screenshot dengan 3 jari, dual speed multitasking dan peforma Dual Apps.

Demikian review dari Xiaomi Redmi 8 untuk membantu anda yang ingin mengetahui segala hal tentang smartphone keluaran Xiaomi ini. Jika menginginkan smartphone Xiaomi seri ini bisa berkunjung ke Blibli com saja. Di Blibli untuk harga Redmi 8 ditawarkan harga yang cukup fantastis dan menarik. Smartphone ini dijual dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan saja. Terdapat pula diskon menarik hingga 15%. Jika anda yang berniat untuk kredit, bisa mengajukan tanpa kartu kredit dengan cicilan bulanan hanya 170 ribuan saja. Tak hanya Xiaomi tipe ini, berbagai tipe dari Xiaomi juga ada di Blibli dengan produk yang sudah pasti original. 






EmoticonEmoticon