Rabu, 08 April 2020

5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan


Setiap kasus memiliki keuntungan sendiri. Termasuk bahan dapur yang sering digunakan untuk memasak adalah bawang putih juga memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh. Bawang putih memiliki banyak konten di dalamnya dari kalori, karbohidrat, protein, serat, mangan, vitamin C, kalsium, selenium, antioksidan up. Berbagai bahan memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh bila dikonsumsi secara teratur. Misalnya, untuk lima manfaat bawang putih  untuk kesehatan yang dapat diperoleh adalah:

1. Menurunkan Kolesterol

Manfaat utama yang pertama diperoleh dari bawang putih adalah bahwa hal itu dapat mengurangi kolesterol. Bahan ini cocok untuk mencegah kolesterol tinggi dan terbukti dalam penelitian. Menurut Journal of studi Pascasarjana Medicine menyatakan bahwa ketika mengkonsumsi 10 gram bawang putih mentah setiap hari memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol cukup drastis. Sehingga bisa untuk membuat kolesterol menurun bila dikonsumsi minimal 2 bulan. kadar kolesterol bisa drop itu sendiri juga cukup banyak yang sampai 13 persen. Hal ini disebabkan oleh bawang putih memiliki allicin konten yang dapat menghambat enzim yang membuat kolesterol dalam tubuh.

2. tekanan darah Controlling

Manfaat kedua yang bisa diperoleh ketika makan bawang putih secara teratur mampu mengontrol tekanan darah. Oleh karena itu bagi mereka yang memiliki hipertensi dan risiko tekanan darah tinggi mungkin harus menggunakan bawang putih sebagai bahan yang dapat dikonsumsi. Manfaat ini dijelaskan dari penelitian yang dilakukan oleh Pakistan Journal of Pharmaceutical Sciences yang membuat penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik bila dikonsumsi bawang putih mentah secara teratur. Cara mengkonsumsi bawang putih juga sangat mudah yang mampu dikunyah langsung, diuleg, atau potongan pertama.

3. Membuat jantung sehat

Manfaat bawang putih mentah kemudian, adalah bahwa kesehatan jantung yang akan mengurangi risiko penyakit jantung. Hal ini karena bawang putih memiliki manfaat yang telah disebutkan seperti di atas adalah bahwa hal itu dapat mengurangi kolesterol dan tekanan darah. Sehingga membuat faktor risiko untuk aterosklerosis dapat dijatuhkan. Bawang putih mengandung ekstrak bawang putih berusia bisa untuk mengurangi akumulasi plak lembut dan juga mencegah pembentukan plak baru di arteri. Sehingga membuat jantung sehat dan menghindari risiko serangan jantung dan stroke.

4. Mengurangi risiko kanker

manfaat lebih lanjut yang bisa diperoleh dari bawang putih mampu menurunkan risiko kanker. Bawang putih memiliki sifat antioksidan mungkin zat yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, bawang putih juga memiliki belerang aktif yang juga dapat mencegah pembentukan sel-sel kanker dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsi bawang putih mentah dapat menurunkan risiko kanker payudara, kanker prostat, kanker pankreas, kanker usus, dan berbagai jenis kanker lainnya.

5. Menjaga kesehatan otak

Manfaat bawang putih terakhir adalah mampu menjaga kesehatan otak. Penelitian dari University of Missouri menemukan bahwa bawang putih memiliki manfaat yang dapat melindungi sel-sel otak terhadap efek penuaan dan penyakit. Hal ini diperoleh dari kaleng bawang putih untuk mengurangi kadar oksida nitrat yang sangat baik untuk kuat untuk melawan peradangan dan stres oksidatif. Sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan otak tetap baik.


EmoticonEmoticon